KATEGORI

Minggu, 13 Januari 2013


TIPS DASAR MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN CARA ALAMIAH TANPA OBAT PENURUN LEMAK





Oleh: Muhamad khoerudin Abdul Baqi

Ini nyata, saya alami sendiri, dari mulai berat badan 83kg  hingga turun 15kg. faktor utama yang sahabat harus perhatikan adalah “keinginan sahabat yang kuat untuk menurunkan berat badan”. Karena dengan keinginan yang kuat, kita akan melakukannya dengan sungguh-sungguh.”Tidak hanya mengurangi makan loh” untuk menurunkan berat badan itu, harus di barengi dengan olah raga yang teratur
OLAH RAGA 
Lari misalnya, Mungkin sahabat akan merasa malas tiap pagi harus lari, tapi dengan keinginan yang sungguh sungguh kita akan melakukannya dengan semangat. Mungkin  Lari pertama  kita tidak harus jauh-jauh, misalnya hari pertama kita lari dengan jarak 1km. Nah, pas hari kedua,  tingkatkan lagi jaraknya, di tambah jadi ½ km, misalnya, dan hari-hari seterusnya di tambah jaraknya. Usahankan seminggu sekali lari dibawah panasnya sinar mentari kira-kira setelah Dzuhur. Sebab ketika kita banyak mengeluarkan keringat banyak pula kalori yang terbunuh.

MENGATUR POLA MAKAN 

Bulan puasa saya rasa awal yang paling tepat untuk melatih mengatur pola makan yang paling tepat. Sebab di bulan puasa bulan yang penuh berkah. ketika buka puasa makanan yang tersedia di meja makan itu sangat bermacam-macam, yang biasanya tidak ada di ada-adakan Dari mulai Kurma, gorengan, rujak kolak, dan sebagainya. Nah, coba dengan bertahap mengatur pola makan yang sehat. Cukup kita berbuka dengan mengawali minum air putih dan jangan terlalu banyak makan. Ketika sudah makan, cemilannya ganti dengan memper banyak makan buah buahan. Karena membantu melancarkan pencernaan. Apakah harus berolah raga ketika puasa? Nah, sahabat bisa menggantinya dengan solat tarawih pengganti olah raganya, dan jangan dibiasakan ngemil di malam hari, sebab itu faktor utama yang membuat naiknya berat badan. Dan banyak mengkonsumsi air putih ketika saur. Setelah bulan puasa di lalui sahabat akan terbiasa dengan makan yang teratur. Usahakan yang biasa makan malam diganti dengan makan sore saja.

(SELAMAT MENCOBA SEMOGA BERMANFAAT )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar